4 Ciri-Ciri Yang Jadi Indikasi Jika Sebuah Warung Punya Jin Penglaris

Posted on

3. Ada Satu Ruang Khusus yang Tidak Boleh Dibuka

Tempat makan yang menggunakan jasa jin penglaris, umumnya mempunyai satu tempat khusus yang tak boleh dibuka oleh siapa pun dengan alasan apa pun. Sebabnya, tempat ini umumnya akan dipakai si jin untuk tinggal, atau mungkin sebagai ruang bagi si pemiliknya melakukan ritual jampi-jampi.

Jadi, coba perhatikan sebuah tempat makan yang mempunyai ruangan seperti ini. Kemungkinan mereka mengunakan jasa jin penglaris. Tetapi, umumnya lumayan susah untuk menemukan tempat semacam ini. Sebab, letaknya sendiri memang sengaja dibuat khusus supaya tak menimbulkan kecurigaan.

Memang sih hal kayak gini susah dipercaya, tapi yang seperti ini telah menjadi fenomena sejak lama. Tapi, pada akhirnya, mau percaya ataupun tidak, semua itu kembali ke pribadi masing-masing orang. Tapi, satu hal yang perlu diingat yaitu yakinlah jika hal-hal yang gaib itu ada. Bahkan dalam Islam, percaya akan hal gaib merupakan salah satu bukti keimanan.

4. Tempat Mencuci Piring Umumnya Sangat Jauh

Berdasar pengalaman orang-orang, tempat yang diduga menggunakan jasa jin penglaris umumnyanya mempunyai satu tempat yang terpisah dari bangunan utama. Umumnya tempat tersebut dipakai buat mencuci piring. Memang tidak terkesan mencurigakan, tapi ini diketahui sebagai suatu cara supaya jin penglaris dapat bekerja dengan baik.

Jin, terkadang tidak suka dengan tempat yang banyak orang dan ramai. Jadi, mereka membutuhkan ruangan khusus. Jadi, konon menurut cerita banyak orang, di tempat cuci piring inilah si jin bekerja menjilati semua piring-piring yang ada. Diketahui hal ini tujuannya supaya makanan menjadi semakin enak dan lezat. Meskipun bisa jadi indikasi, tidak semua tempat makan yang tempat cuci piringnya jauh lekat dengan jin penglaris. Mungkin saja tempat cuci piringnya jauh karena tidak ada tempat cuci di warung makan ataupun karena alasan yang lain.