5 Benda Antik Yang Harganya Mahal Banget, Nomor 4 Ngak Bakal Nyangka!

Posted on

Di dunia yang serba modern ini, kita sangat bergantung dengan alat atau gadget yang serba modern juga. Beberapa benda bisa membantu kegiatan sampai membantu hidup kita agar jauh lebih mudah. Tapi tau gak sih kalau diantara barang – barang modern yang kita punyai ini, ternyata terselip beberapa benda antik? Pernah gak sih kalian meneliti benda antik apa yang kalian punyai? Berapa sih harga barang tersebut? Atau apa aja kegunannya?

Simak deh pembahasan mengenai barang – barang antik yang mungkin saja kalian punya tetapi kalian tidak sadar, padahal harganya luar biasa mahal gaes.

#1. J. R. R. Tolkien The Hobbit first edition

Sumber: msn.com

Siapa yang sudah nonton film The Hobbit? Nah, untuk kamu yang sudah nonton, pasti tahu kan film ini diadaptasi dari Best Seller Novel, yaitu The Hobbit. Kabar baiknya, kalau kalian mempunyai novel The Hobbits ini, coba deh kalian teliti lagi itu edisi yang keberapa. Karena kalo kalian ternyata mempunyai yang edisi pertama, harganya bisa sangat mahal banget lho gaes! Yaitu sekitar, USD 80.000 atau sekitar Rp 1.060.000.000 loh jika dijual ke kolektor! Mantap kan.

2. Apple Lisa

Sumber: pcmag.com

Siapa ya penggemar Apple disini? Apple Lisa merupakan produk komputer yang dikeluarkan pertama oleh Apple. Ketika launching pun, harga yang dibandrol sudah lumayan mahal. Tapi sebanding sih, karena jaman dulu itu fasilitas Graphical User Interface dan fasilitas mouse memang belum ada dan semurah kayak hari ini. Komputer ini dilengkapi dengan dua 5,25″ Floppy Disk Drives.

Karena sudah mulai langka atau bahkan sangat langka, bagi kalian yang mempunyai komputer tua ini, mending langsung cus dijual aja. Kenapa? Karena harganya sendiri lumayan tinggi gaes kalau dijual ke kolektor, yaitu sekitar USD 10.000, atau sekitar 133 Juta Rupiah!

3. The Beatles Please Please Me 12” vinyl album early pressing

Sumber: msn.com

Siapa nih penyuka piringan hitam? Yup, piringan hitam terkenal karena keantikannya. Tetapi saat ini, piringan hitam mulai muncul kembali dan mulai mempunyai banyak sekali penggemar, khususnya eropa.

Sejumlah toko musik juga sudah mulai menjual banyak banget piringan hitam, baik musik – musik jadul, ataupun musik – musik kekinian gaes. Album piringan hitam “The Beatles Please Please Me 12” vinyl album” mungkin bisa jadi adalah album yang sangat populer saat itu. Early Pressing ini lah yang membuat album ini mahal saat itu.

Tetapi, jika kalian mempunyai piringan hitam ini yang punya warna hitam dan emas label Parlophone Record dan dikreditkan untuk Dick James Music Company bukan kepada Northern Songs seperti kebanyakan copy yang ada, kalian harus siap untuk menjualnya, karena kini album itu akan mempunyai harga yang fantastis, yaitu sekitar USD 7.500 atau sekitar 99 Juta Rupiah!

4. Pez Softhead Mickey Mouse Dispenser

sumber: ebay.com

Masih ingeat dengan alat pelontar permen yang dulu banyak banget dijual supermarket? Yang bentuknya ada tokoh – tokoh disney kesayangan kita? Nah dikarenakan sebuah perusahaan kolektor tidak dapat memiliki jumlah yang cukup untuk mengoleksi Pez Softhead Mickey Mouse Dispenser, maka perusahaan ini berani membeli siapa aja yang mempunyai pelontar permen karakter disney ini.

Harganya pun juga lumayan fantastis, mengingat ini hanyalah pelontar permen kuno, yaitu sekitar USD 7.000 atau sekitar 93 Juta Rupiah loh gaes! Coba deh bongkar kotak mainan kalian dulu siapa tau ada.

5. Mattel Hot Wheels Treasure Hunt Series

Sumber: msn.com

Dulu pas masih zaman kecil sih, semua anak – anak berlomba – lomba untuk mengoleksi mainan Hot wheels. terutama cowok, pastinya demen banget deh dengan mainan mobil – mobilan!

Tapi tau gak sih, ternyata Hot Wheels pernah memproduksi mobil – mobilan yang bertajuk deng Treasure Hunt Series? Yap, gamain – main, ternyata mainan ini beneran harta karun jika kalian mempunyainya saat ini.

Semua koleksi ini hanya diproduksi 10.000 buah di dunia. Jika kalian mempunyai mainan ini dengan lengkap, maka jika di jual, harganya dapat mencapai USD 1.550 atau setara dengan 21 Juta rupiah!

Itu dia tadi barang – barang antik yang mungklin kalian punya yang ternyata harganya sudah mahal banget kalau dijual sekarang! Setelah baca artikel ini, mendingan langsung pada bongkar gudang kalian deh, siapa tau kalian beneran punya! Selamat mencari barang antik ya.