Nggak Nyangka 5 Makanan Indonesia Ini Dianggap Ekstrim oleh Bule

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan budaya serta kuliner. Itu sudah bukanlah rahasia lagi untuk penduduk dunia. Nah, di antara berbagai jenis makanan ala Indonesia ternyata ada beberapa makanan yang dianggap menjijikkan dan ekstrim oleh orang asing. Padahal setiap hari kita sering banget makan dan menganggapnya biasa saja. Tapi ternyata para bule malah berpikir kebalikannya.

Kamu pasti penasran makanan apa saja sih? Ini dia daftarnya:

1. Kaki Ayam alias Ceker
Via Wikipedia

Untuk orang Indonesia memakan ataupun memasak ceker sudah jadi hal yang biasa. Ada berbagai macam olahan berbahan dasar ceker, misalnya saja sup ceker, ceker digoreng, keripik, dan berbagai jenis olahan lainnya. Sedap banget pokoknya. Jadi ngiler sendiri mbayanginnya. Meski begitu ceker tetap dianggap ekstrim oleh orang barat. Mungkin karena di sana, ceker tidak pernah diolah. Biasanya cuma dibuang atau untuk pakan peliharaan.

2. Usus
Via BukuResep

Masih tidak jauh dari ayam, makanan kedua yang dianggap ekstrim oleh turis asing yaitu usus. Biasanya usus dijual dalam bentuk sate yang dijajakan di angkringan. Untuk bule, usus merupakan bagian ayam yang tidak layak dimakan. Bagian tersebut dianggap kotor dan tidak sehat untuk dimakan. Maklum aja di Barat, bagian ayam yang diolah biasanya memang cuma bagian dagingnya saja. Beda banget dengan di Indonesia. Semua bagian ayam dapat dimasak kecuali kotoran dan bulunya dan semuanya itu lezat serta nagih banget.

3. Rambutan
Via Parade

Disamping makanan berat, ada buah yang dianggap aneh yaitu rambutan. Mereka beranggapan buah manis ini mempunyai bentuk yang aneh. Bahkan, mereka sering tidak percaya kalo itu adalah buah yang enak dan layak dimakan.