7+ Foto Perbandingan Transgender Sebelum dan Sesudah Transformasi

Posted on
#6. Jenna Talackova.

Jenna Talackova terkenal sebagai model dan artis TV Kanada yang mempunyai kepribadian yang menarik. Ia pernah masuk menjadi finalis Miss Kanada tapi pada akhirnya didiskualifikasi karena teridentifikasi transeksual.

Ia diizinkan bergabung dalam kontes itu sampai babak 12 besar, tapi gagal melaju ke 5 besar. Meskipun begitu, ia mendapatkan gelar sebagai Miss Congeniality.

#7. Karen Adell Scot.

Seorang dosen berumur 56 tahun, Gary Sconce, mengejutkan semua mahasiswanya sewaktu ia mengumumkan jika dirinya bertransformasi menjadi perempuan bernama Karen Adell Scot.

Pengalamannya mengajar selama 24 tahun membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai pendidik terbaik. Risiko perubahan kelamin, ia kehilangan hubungan dengan istri, anak, serta rekan gereja. Meskipun begitu, ternyata mahasiswa dan sesama dosen mendukung pilihannya.

#8. Loren Cameron.

Loren Cameron merupakan aktivis gender, penulis, serta fotografer. Ia memilih untuk men-transformasi diri dari perempuan menjadi laki-laki.

#9. Balian Buschbaum.

Balian Buschbaum lahir sebagai seorang perempuan dengan nama Yvonne Buschbaum yang adalah mantan atlet lompat galah perempuan di Jerman. Ia menjadi satu di antara dua atlet lompat galah terbaik di Jerman ketika itu, tetapi langkahnya harus terhenti setelah cedera persisten. Setelah itu, ia lalu secara terbuka menyatakan keinginannya untuk berganti kelamin. Pada tahun 2008 ia menjalani operasi untuk menjadi seorang pria.

#10. April Ashley.

April Ashley adalah salah satu orang pertama yang melakukan operasi ganti kelamin. Ia berprofesi sebagai model dan pemilik sebuah restoran di Inggris. Terlahir dengan nama George Jamieson, ia menyebutkan dalam bukunya jika dirinya diperkosa ketika berumur 11 tahun.

Pada usia 25 tahun, tepatnya pada Mei 1960, ia menjalani operasi ganti kelamin selama 7 jam dengan biaya mencapai 3000 pound saat itu.

Operasi itu memberi efek nyeri dan rambut rontok, tetapi operasi itu memberikan perubahan signifikan terhadap kehidupannya.