Penampakan Meja Kerja Orang-orang Sukses Yang Tidak Akan Kamu Sangka

Posted on

Untuk orang-orang sukses, meja kerja merupakan tempat untuk menuangkan segala ide maupun gagasan. Jadi janganlah heran jika kamu melihat meja yang berantakan, bukanlah pertanda kalau pemiliknya malas atau jorok.

Albert Einstein bahkan pernah berkata jika meja kerja yang berantakan adalah representasi dari pikiran yang penuh akan gagasan. Dan sebaliknya, meja kerja yang kosong merupakan tanda pikiran yang kosong.

Lalu sepeti apa sih bentuk meja kerja orang-orang sukses di dunia? Yuk kita intip ulasannya, seperti dilansir dari situs Quartz Media.

#1. Mark Zuckerberg.

Siapa yang tidak tahu pendiri Facebook yang satu ini? Mark adalah salah satu orang terkaya di dunia. Tetapi meja kerjanya tidak seperti layaknya orang terkaya di dunia.

Mejanya sederhana, dan ia memilih untuk membaur dengan dengan karyawan lainnya. Bahkan sampah-sampah bekas makanan cepat saji serta minuman berenergi seringkali nampak di mejanya. Mark memilih membaur dikarenakan untuk dia, bertukar gagasan dan ide dengan orang lain adalah hal yang sangat penting.

#2. Elon Musk.

Elon Musk merupakan tokoh bisnis, penemu, serta industrialis Amerika Serikat. Ia adalah pendiri SpaceX, Tesla Motors, dan co-founder PayPal. Meja kerja Musk sebenarnya mirip seperti meja kerja CEO pada umumnya.

Tetapi yang cukup menarik, Musk acapkali memilih tidur di tempat tersebut setelah bekerja. Meja kerja Musk di SpaceX juga tidak tampak terlalu berantakan. Alih-alih memberi hiasan meja dengan memorabilia masa lalu, pikirannya justru terfokus ke masa depan.

 

#3. Albert Einstein.

Sebagai seorang jenius dan penemu hebat abad ini, Einstein justru mempunyai tumpukan berkas yang kacau serta kertas yang semrawut di meja kerjanya. Di belakang mejanya juga terdapat sebuah papan tulis, tempat ia menuangkan gagasan hingga dapat kamu nikmati saat ini.

#4. Thomas Alva Edison.

Thomas Edison adalah salah satu penemu paling berpengaruh di dunia. Ribuan temuan sudah menjadi hak paten Edison. Bahkan mungkin jika tidak ada sosoknya, kamu belum tentu dapat membaca artikel ini.

Meja kerja Thomas Edison penuh dengan rak-rak yang berisi sketsa atau tulisan penemuannya. Dari mejanya itu, dia mengelola 30 perusahaan di bawah naungan Thomas A. Edison Industries. Ia juga menjalankan 30 tim yang meneliti teknologi baru, dan duduk di sebuah atrium bertingkat tiga dengan ribuan volume buku serta surat paten.

Fonograf, perekam suara electrographic, bola lampu pijar, kiln semen, dan sejenis film merupakan bagian dari ribuan hak paten miliknya. Kertas-kertas serta gagasan proyek di sekelilingnya adalah cerminan dari pertanyaan yang terus berkembang di otaknya.