9 Film Top Bollywood Yang Hampir Gagal Tayang Karena Kontroversi

Posted on

Tidak selalu mulus dalam rilisnya, sejumlah film bahkan harus ditunda penayangannya karena kontroversi dan terkena cekal. Hal tersebut bisa terjadi karena jalan ceritanya, atau mungkin dikarenakan para aktris serta aktor yang membintangi. Tidakk terkecuali sejumlah film Bollywood berikut ini.

Film-film Bollywood berikut ini rupanya menuai kontroversi bahkan sebelum dirilis. Meskipun begitu, pada akhirnya film-film tersebut bisa  dirilis dan ditayangkan. Penasaran film-film apa sajakah? Berikut ini daftarnya yang dirangkum dari Misskyra.

#1. Udta Punjab

Udta Punjab menuai kontroversi dikarenakan banyak sekali adegan yang tak layak ditonton karena berisi adegan kekerasan. Badan sensor India pun akhirnya memotong 94 bagian pada film tersebut, dan memberikan 13 peringatan untuk film tersebut.

#2. Baahubali 2

Film yang satu ini menuai kontroversi dikarenakan pernyataan yang dilontarkan oleh pemeran utamanya, Sthyaraj, yang dinilai melecehkan salah satu daerah di India, yakni Karnataka. Kontroversi ini berakhir setelah sang aktor meminta maaf pada masyarakat Karnataka.

#3. Ae Dil Hai Mushkil

Film ini mendapat kontroversi dikarenakan kisahnya mengangkat konflik antara India dan Pakistan. Tetapi, meskipun menuai kontroversi, film ini tetap ditayangkan.

#4. Sultan

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini juga mendapatkan kontroversi. Kontroversi tersebut berawal ketika Salman memberikan pernyataannya di salah satu stasiun televisi, kalau syuting film yang menceritakan tentang seorang pegulat ini lelahnya sama seperti perempuan yang sedang diperkosa.

#5. PK

Mengangkat isu agama di film ini, membuat film yang dibintangi oleh Aamir Khan ini mendapatkan kontroversi. Tetapi, meskipun demikian, film ini tetap beredar, bahkan bisa tayang di Indonesia.