6 Makanan Ngak Biasa Yang Cuma Ada di Indonesia

Posted on

Indonesia tak hanya mempunyai kebudayaan yang beraneka ragam, makanan di Indonesia juga banyak banget macamnya. Nah, di antara sekian banyak makanan tersebut terselip beberapa makanan yang mempunayi nama serta bahan baku yang aneh di daerah tertentu yang dianggap tidak lazim atau lumrah untuk sebagian orang. Mau tahu apa saja sih makanan yang tidak lumrah serta hanya ada di Indonesia? Simaknya daftarnya berikut.

1. Daging Tokek Goreng

Membayangkannya saja sudah geli, apa lagi kalau harus mencicipi daging tokek ini? Eits jangan salah, banyak sekali orang-orang yang justru mamakai daging tokek untuk mengobati penyakit kulit. Kabarnya, daging tokek yang sudah dikuliti dan lalu digoreng ini dipercaya ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit kulit, asma, sampai meningkatkan stamina pria. Mau membuktikannya?

2. Daging Tikus Panggang

Mendengar nama tikus saja kesannya sudah jorok apalagi makanan tikus panggang, widih mengerikan. Tapi memang benar makanan yang satu ini memang ada di Indonesia, tepatnya di daerah Manado. Kamu dengan mudah menemukan tikus panggang ini di beberapa pasar di Manado. Tapi, bukan sembarang tikus yang digunakan, melainkan tikus hutan berekor putih. Namanya tikus ya tetap tikus ya. Ada yang berani mencoba?

3. Bothok Tawon

Bothok merupakan makanan khas Jawa yang dibuat dari ampas atau bungkil kelapa yang sudah diambil santannya. Berbeda dengan bothok tawon, dimana menu ini bahan utamanyaadalah sarang lebah. Rasanya manis, pedas, dan asam tetapi segar. Untuk dapat menemukan makanan jenis ini, kamu dapat menemukannya di daerah pedesaan di Jawa Timur khususnya.