Cohen Bramall: Dari Pengangguran Direkrut Arsenal Dalam Seminggu

Posted on

Arsenal memastikan mendatangkan seorang bek sayap kiri baru di bursa transfer musim dingin 2016/2017 ini. Pada Selasa, 10 Januari 2017 lalu, mereka telah meresmikan transfer Cohen Bramall. Tidak banyak yang mengetahui latar belakang Bramall. Dikarenakan, bek sayap kiri tersebut berasal dari klub amatir, Hednesford Town.

The Gunners tidak menyebutkan angka transfer dari Bramall. Mereka hanya memastikan kalau pemain berusia 20 tahun tersebut akan bergabung dengan tim U-23 Arsenal.

Ada hal menarik dari Bramall, sebelum ditransfer Arsenal, dia sempat bekerja di pabrik mobil. Dia menjalani pekerjaan tersebut sampai bulan Desember 2016 kemarin, dia berhenti karena terkena PHK. Bramall bekerja di pabrik Bentley dan dirinya bertugas memeriksa radiator mobil dengan bayaran £400 atau sekitar Rp6,4 juta per pekan. Kini dia mendapatkan gaji £3.000, setara Rp48,6 juta per minggu.

Bergabung dengan klub sebesar Arsenal ibarat sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk Bramall. Dia tidak menyangka tiba-tiba mendapat panggilan trial ke London. Setelah menjalani trial selang berapa hari kemudian langsung ditawari kontrak.

“Saya senang akhirnya menandatangani kontrak dengan Arsenal. Beberapa pekan terakhir terasa menakjubkan dan sekarang saatnya bekerja keras,” ucap Bramall di twitter, seperti dikutip dari Daily Mail.