Hebat, Wanita Ini Turun Berat Badan 45 Kg Dengan Diet Ketogenik

Posted on
Kristina Guice

Seorang wanita bernama Kristina Guice selalu dipanggil ‘anak gemuk di sekolah’. Tetapi ketika ia akhirnya diterima di kuliah pascasarjana di Long Island, New York, Guice memutuskan untuk membuat suatu perubahan besar.

“Saya akan bertemu dengan berbagai macam orang dari seluruh penjuru negeri yang tidak saya kenal sebelumnya,” kata Guice, saat ini berumur 25 tahun.

“Ini adalah motivasi saya menjadi seseorang yang telah lama saya idamkan, yaitu orang yang mempunyai berat badan sehat serta mempunyai banyak teman.”

Suatu ketika Guice membaca mengenai diet ketogenik yang didapat melalui situs diet Reddit.com, dan dirinya pada akhirnya terinspirasi karena foto wanita bertubuh besar seperti dirinya yang sukses menghilangkan kelebihan berat badannya.

Diet ketogenik yang dilakukan Guice ini harus mengurangi asupan karbohidrat, antara lain roti, sereal, nasi, pasta, serta segala bentuk karbohidrat dari tepung. Sebagai penggantinya, Guice dianjurkan mengonsumsi lemak sebagai pengganti karbohidrat untuk menghasilkan energi.

Meskipun Guice masih bisa minum susu, menghilangkan karbohidrat sama sekali dalam makanan sehari-hari sama saja artinya dengan melakukan perubahan ekstrim dalam pola makannya saat ini.

“Diet ini mengharuskan saya berpisah dengan karbohidrat yang sering saya makan sepanjang hari hampir setiap hari, seperti nachos, sereal untuk sarapan, atau sandwich buat makan siang, pasta atau pizza buat makan malam. Termasuk roti yang menjadi favorit saya,” tutur Guice.

Selama melakukan proses ini, Guice hanya mendapat asupan sejumlah kecil karbohidrat dari sayuran hijau, seperti bayam, kale, brokoli, selada hijau, serta sayuran hijau lain. Dan bahan makanan untuk diet ini yaitu keju, sayuran, dan daging.

“Biasanya untuk makan malam saya mengonsumsi paha ayam dan bayam yang dimasak memakai mentega, sehingga saya tetap memiliki asupan karbohidrat, protein, serta lemak. Itu merupakan sebuah perubahan besar karena saya terbiasa makan dengan pasta, sayur dan daging hanya sebagai pelengkap saja,” katanya.

Meskipun terasa susah untuk melepaskan diri dari pasta serta roti, Guice malah termotivasi untuk tetap melanjutkan diet ketika berat badannya berhasil turun 5 kg dalam 2 minggu pertama. Seiring lulus dari pascasarjana, Guice mengkombinasikan diet ini dengan latihan gym dan ia berhasil menurunkan berat badan 45 kilogram dalam 3 tahun.

Tepat pada ulang tahunnya ke-25 pada November yang lalu, Guice merayakan pencapaiannya ini yaitu turun 45 kilogram sejak memulai diet pertamanya pada usia 22. Dia berkata bagian terbaik dari perjalanan diet panjangnya ini adalah akhirnya dia telah mempunyai tulang pipi.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akhirnya memiliki tulang pipi!” kata Guice. “Yang pasti, membeli pakaian kini akan menjadi lebih menyenangkan,” tutur pemilik akun instragram @Ellipticalifragilistic ini. (sumber: yahoo news)