Roy Suryo Mendoakan Sutan Bhatoegana Cepat Sembuh

Posted on

Kabar yang mengejutkan datang dari mantan politisi partai Demokrat Sutan Bhatoegana. Terpidana kasus suap di Kementerian ESDM ini dilarikan ke salah satu rumah sakit (RS) dikarenakan sakit liver yang dideritanya.

Max Sopacua menjenguk Sutan Bhatoegana yang sakit

Beredar foto, Sutan bersama anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua terlihat tengah dirawat intensif di rumah sakit. Selang infus menempel di hidung dan dada sebelah kanannya. Sutan juga terlihat kurus dan pucat, terkulai lemas.

Waketum Partai Demokrat Roy Suryo mengaku prihatin dengan kondisi Sutan. Dia dan para kader Demokrat berencana mencari waktu untuk menjenguk Sutan.

“Saya terus terang mau jenguk beliau, tapi hanya masalah waktu saja. Tapi yang jelas, yang sudah ke sana Pak Max. Jadi teman-teman bisa komunikasi dengan Pak Max, apalagi Pak max sudah memposting foto kondisi terakhir Pak Sutan,” kata Roy saat dihubungi merdeka.com, Senin (14/11).

Mantan Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap agar Sutan selalu diberi kesehatan oleh Allah dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kami semua berharap agar Pak Sutan Bhatoegana diberikan kembali Kesehatan dari Allah SWT dan bisa beraktifitas sebagaimana dulunya,” terangnya.

Meski begitu, Roy mengaku belum mengetahui apakah Ketum Partai Demokrat SBY akan menjenguk Sutan. Namun, yang pasti SBY sangat perhatian terhadap semua kondisi anggotanya.

“Kemudian soal Pak SBY saya belum dengar rencananya. Tetapi beliau sangat perhatian dengan semua Anggota Partai Demokrat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pengacara Sutan Bhatoegana, Feldy Taha membenarkan bahwa kliennya itu jatuh sakit. Menurut dia, Sutan sakit karena kelelahan usai mengikuti kegiatan di Sukamiskin, Bandung.

“Biasa cuma capek, ikut olahraga di Sukamiskin,” kata Feldy saat dihubungi merdeka.com, Selasa (25/10).

Feldy mengaku tidak tahu pasti apakah Sutan saat ini sudah sehat atau masih dirawat di rumah sakit. Namun demikian, dia menegaskan, Sutan tidak sakit keras, hanya kelelahan saja. Masih di rumah sakit di kawasan Jakarta, namun segera kembali ke Lapas.

“Capek, saja. Enggak ada penyakit apa-apa, dia sehat kok,” kata Feldy. (merdeka)