Begini Cara Menata Koleksi Jilbab Yang Menumpuk

Posted on

Mataliputan.net – Halo ladies, bagi kamu yang mempunyai koleksi jilbab bisa mencoba langkah yang kami berikan untuk membuat koleksi jilbab kamu tetap rapi dan juga tahan lama.Sebagai seorang hijabers, tentu banyak koleksi jilbab yang kamu punya. Entah karena alasan warna, model, jenis bahan jilbab ataupun karena diskon, kamu terus menambah koleksi hijab.

Terkadang kamu suka lupa, dan bingung, bagaimana menyimpan jilbab tersebut agar tetap tertata rapi.

koleksi hijab (cantik.com)

Tenang, kamu bisa coba langkah yang kami berikan untuk membuat jilbab kamu tetap rapi dan juga tahan lama.

Pisahkan jenis jilbab

Cara ini digunakan untuk memudahkan kamu memilih jenis jilbab yang ingin dipakai. Ketika kamu ingin menggunakan model pashmina tidak perlu melipat dan salah memilih jilbab segitiga.

Hanger

Salah satu alat yang bisa membantu kamu membuat jilbab tidak kusut adalah dengan menggantungnya menggunakan hanger. Perlu diingat, hanger untuk jenis jilbab yang panjang dan lebar. Sebelum digantung, sebaiknya disetrika terlebih dahulu agar tidak terlihat garis-garis lipatannya.

Pewangi

Ketika menyetrika, jangan lupa menyemprotkan pengharum agar jilbab bisa mudah licin dan halus. Setelah itu, simpan di dalam lemari yang sudah diberi pengharum lemari, agar jilbab tidak terasa bau lemari.

Gunakan tempat

Selain hanger, kamu juga bisa menyiapkan tempat khusus jilbab seperti rak maupun box. Kalau ditaruh di luar, gunakan plastik untuk menghindari dari kotoran dan debu.

Sumber: dream.co.id